Sep 28, 2012

Aplikasi System Android yang Aman di Hapus (Uninstall)


ini diperuntukkan bagi pengguna Xperia, tapi tidak menutup kemungkinan pada brand lain jg sama..

buat user yg sudah ROOTED mungkin ada baiknya ng'hapus sbagian aplikasi bawaan/system, karna beberapa aplikasi tsb rata" membuat batre hh kita boros....
nah dsini ada daftar bberapa aplikasi system yg aman kalo di hapus (uninstall) menurut pengalaman ane sendiri dan baca" di forum juga
ng'hapus nya seperti biasa pake Titanium Backup
  1. Anonymous Usage Stats (ane ga butuh ngirim detail  hh ke server)
  2. Chinese Keyboard (ga ngerti b.china ngapain pake ini)
  3. Crash Monitor (hh baek" aja kalo ini d hapus ga bikin crash)
  4. Data Monitor (penting, ga penting, kalo ane pake app 3rd party buat cek pemakaian data)
  5. Device Monitor (hh lancar tanpa ada ini)
  6. Email (ane pake 3rd party lagi buat yg satu ni, donlot Enhanced Email lebih nyaman)
  7. Friends games & application (ga penting amat nih....)
  8. Friends music & videos (sama ga penting juga...)
  9. FUN & downloads (lagi-lagi ga penting...huft)
  10. Home screen tips (widget yg SANGAT tak penting)
  11. Magic smoke wallpapers (kalo gasuka pake Live wallpapers mending hapus deh, bkin boros batre juga mas broo)
  12. Music visualization wallpapers (sama ama no 11)
  13. OfficeSuite (ini penting cuma lebih baik nyari yg PRO di gugel :P )
  14. POBox Touch (add-on japanese keyboard, ngerti aja kagak b.jepang LOL)
  15. Retail Demo (beli hp langsung pake aja gausah liat demo tour nya dulu -,- )
  16. Sakura (chinese keyboard skin)
  17. Setup guide (cuma kpake waktu pertama kali pake hp/baru ng'flash ulang)
  18. Street view (yg jelas ga pernah pake ini)
  19. Support (mau dukung siape gan ?hoehe )
  20. TrackID (mungkin ada yang butuh, ada yg enggak sama app ini)
  21. Play Now (sama ama no 20)
  22. Update Center (menjengkelkan kalo dpet update notifnya gabisa di hapus, pdahal update kan pake PCC)
  23. Wisepilot (cukup pake Google Maps yg udh lengkap)
  24. Xperia Hot Shots (gak penting, makasih....)
  25. UEFA.com (sama ama no 24)
  26. Mcafee Antivirus (I HATE TRIAL, dan app antivirus d android itu ga terlalu penting slagi kita ga jorok)

mungkin cuma segitu yang biasanya suka ane hapus, dan lumayan kapasitas internal storage jadi legaaaaaaaa #matabelo
tapi sebelumnya lebih baik di backup dulu semua baru deh di uninstall...